I. Pengantar
Sebagai salah satu usaha untuk meletakan dasar-dasar organisasi yang bersifat fundamental dan kualitatif, serta demi terbangunnya sistem keorganisasian yang mantap dan solid yang menjadi landasan yang kokoh bagi kepengurusan sekarang maupun yang akan datang, maka disusunlah standar-standar baku tentang keadministrasian dan kesekretariatan Assalam Sumbar.
II. Pengertian
Pedoman administrasi dan kesekretariatan Assalam Sumbar adalah pedoman yang berisi deskripsi umum tentang prosedur pelaksanaan keadministrasian yang menjadi landasan dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh departemen dan pengelolaan kesekretariatan.
III. Fungsi
a. Memberikan standarisasi dalam administrasi dan kesekretariatan Assalam Sumbar, dan b. Sebagai mekanisme kontrol dan pengembangan organisasi melalui dokumentasi semua kegiatan Assalam Sumbar.
IV. Tujuan
Agar seluruh kegiatan administrasi dan kesekretariatan dapat berjalan secara terorganisir dengan rapi dan tertib, sehingga terbentuk suatu profesionalisme kinerja pengurus Assalam Sumbar.
V. Ruang Lingkup
Ruang lingkup administrasi dan kesekretariatan Assalam Sumbar disusun dengan sistematika sebagai berikut:
BAB I : Pendahuluan
BAB II : Administrasi setiap departemen/ biro
BAB
III : Administrasi kegiatan insidentil
BAB IV : Administrasi rapat dan format berkas khusus
BAB V : Surat
BAB
VI : Penomoran surat
Posting Komentar
Posting Komentar