Pendahuluan - Part 1

I.    Pengantar

Sebagai salah satu usaha untuk meletakan dasar-dasar organisasi yang bersifat fundamental dan kualitatif, serta demi terbangunnya sistem keorganisasian yang mantap dan solid yang menjadi landasan yang kokoh bagi kepengurusan sekarang maupun yang akan datang, maka disusunlah standar-standar baku tentang keadministrasian dan kesekretariatan Assalam Sumbar.

II. Pengertian

Pedoman administrasi dan kesekretariatan Assalam Sumbar adalah pedoman yang berisi deskripsi umum tentang prosedur pelaksanaan keadministrasian yang menjadi landasan dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh departemen dan pengelolaan kesekretariatan.

III.    Fungsi

a. Memberikan standarisasi dalam administrasi dan kesekretariatan Assalam Sumbar, dan        b. Sebagai mekanisme kontrol dan pengembangan organisasi melalui dokumentasi semua kegiatan Assalam Sumbar.

IV.   Tujuan

Agar seluruh kegiatan administrasi dan kesekretariatan dapat berjalan secara terorganisir dengan rapi dan tertib, sehingga terbentuk suatu profesionalisme kinerja  pengurus Assalam Sumbar.

V.   Ruang Lingkup

Ruang lingkup administrasi dan kesekretariatan Assalam Sumbar disusun  dengan sistematika sebagai berikut:

BAB I                          : Pendahuluan

BAB II                         : Administrasi setiap departemen/ biro

BAB III                        : Administrasi kegiatan insidentil

BAB IV                        : Administrasi rapat dan format berkas khusus

BAB V                         : Surat

BAB VI                        : Penomoran surat


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter