Objek Dakwah Sekolah - Part 3

 Who are The Targets???

Secara garis besar, Objek Dakwah Sekolah (ODS) adalah sebagai berikut:

  • Pelajar - prioritas utama
  • Guru
  • Karyawan di sekolah
  • Masyarakat

Selanjutnya, dari keempat sasaran di atas, kita klasifikasikan kembali ke dalam ODS di bawah ini:

1. Simpatisan 

Simpatisan merupakan basis terendah dari lembaga dakwah, mereka adalah ODS yang mulai tertarik dengan lembaga dakwah namun belum mendukung pergerakannya. Simpatisan merupakan investasi yang sangat berharga ketika pergerakan lembaga dakwah mulai mengalami penurunan kuantitas dan kualitas kader. Namun simpatisan masih begitu labil pemikirannya untuk terpengaruh pergerakan lain. Maka ODS lemah ini masih harus terus disentuh hatinya.

2. Pendukung

ODS yang masuk ke dalam basis ini adalah ODS yang sudah mendukung pergerakan kita, namun mereka belum tertarik untuk bergabung dan berafiliasi ke dalam lembaga dakwah. Basis ini sangat dibutuhkan untuk mendukung dan menopang jalannya dakwah sekolah. Dukungan yang dimaksud tidak hanya dari dukungan moral tapi juga materi. Jika birokrat telah masuk ke dalam basis ini, maka lembaga dakwah juga akan mendapatkan dukungan birokrasi.

3. Kader

Kader adalah ODS yang telah bergabung dan berafiliasi pada lembaga dakwah. Dengan kata lain, ODS ini terlibat dalam kepengurusan lembaga dakwah. Oleh karena itu, ODS dalam basis ini harus berstatus sebagai pelajar, syarat mutlak untuk bergabung dalam Lembaga Kepelajaran.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter